Minggu, 14 September 2014

Perlindungan Anak Jadi Prioritas Utama Paus Fransiskus

Paus Fransiskus berdialog dengan anak-anak dalam sebuah acara
.

11/09/2014

Perlindungan anak di bawah umur dari pelecehan seksual adalah prioritas utama Paus Fransiskus, maka Komisi Kepausan untuk Perlindungan Anak, dipercayakan untuk lebih berperan dalam menangani masalah tersebut.

“Melindungi anak-anak, melindungi mereka yang tak berdaya yang menyakiti mereka, terutama karena mereka berada dalam situasi sulit, karena mereka miskin, karena tidak ada yang memperhatikan mereka – ini merupakan prioritas Injil,” kata Monsignor Robert Oliver kepada CNA pada 10 September.

“Tuhan memiliki kata-kata yang cukup tegas tentang perhatian terhadap anak-anak. Saya pikir Bapa Suci benar-benar melihat ini sebagai prioritas penting,” lanjut Msgr Oliver.

Pada 10 September, Vatikan mengumumkan bahwa Msgr Oliver diangkat sebagai sekretaris Komisi Kepausan untuk Perlindungan Anak, yang dipimpin oleh Kardinal Sean O’Malley dari Boston, Amerika Serikat (AS).

Sebelum pengangkatan, Msgr Oliver telah bertahun-tahun membantu Gereja AS melaksanakan reformasi untuk mencegah dan menanggapi pelecehan anak di bawah umur.

“Saya berpikir ini adalah bidang yang sangat penting bagi Gereja,” kata imam itu.
 
“Kami memiliki tanggung jawab untuk anak-anak kita. Semua orang di seluruh dunia tahu rasa sakit dan penderitaan yang anak-anak kita hadapi.”

Dewan Kardinal yang menasihati Paus Fransiskus mendirikan komisi itu pada Desember 2013 untuk memberikan model pelayanan pastoral yang memadai terkait masalah tersebut. Anggotanya termasuk profesor atau ahli di bidang psikologi, hukum, dan bantuan bagi korban pelecehan seksual.

Msgr Oliver mengatakan orang-orang itu kini sedang  bergabung dengan Gereja, yang “berarti bahwa kita sangat serius tentang upaya ini dan kita benar-benar memasukkan masalah ini ke dalam usaha kita dan kita akan menempatkan orang-orang terbaik terkait masalah ini.”

Sumber: UCA News

...

Teman-teman terkasih dalam Kristus, diperkenankan mengutip / mengcopy / menyebarluaskan artikel diatas dengan mencantumkan:
"sumber: Melodi-Kasih-Tuhan.blogspot.com"


With love,


Mikael Oka


Tidak ada komentar: