Minggu, 12 Oktober 2014

Indonesia Mendapat Direktur Baru Serikat Misi Kepausan

Fernando Kardinal Filoni


10/10/2014

Fernando Kardinal Filoni, Prefek Kongregasi Evangelisasi Vatikan, pada 5 September, mengangkat Pastor Markus Nur Widipranoto sebagai Direktur Serikat Misi Kepausan di Indonesia selama lima tahun (2014-2019).

Pastor Widipranoto pada saat ini adalah Direktur Serikat Misi Kepausan  Keuskupan Agung Semarang, Jawa Tengah.

Hadir di Indonesia sejak tahun 1919, Serikat Misi Kepausan dikenal di Indonesia sebagai Karya Kepausan Indonesia (KKI).

Meskipun KKI tidak bisa bertumbuh dan berkembang secara signifikan selama lima dekade, dari tahun 1971 dan selanjutnya KKI telah aktif di semua 37 keuskupan di Indonesia.

Direktur nasional yang baru tersebut lahir pada 18 Juni 1975 di Kulon Progo, Yogyakarta, dan ditahbiskan menjadi imam pada 10 Juli 2002 di Yogyakarta. 

Setelah menyelesaikan Seminari Menengah Mertoyudan di Magelang, ia belajar teologi di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan misiologi di Universitas Kepausan Urbaniana di Roma.
Sejak ditahbiskan menjadi imam, ia telah bertugas di berbagai komunitas. 

Dia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Karya Misioner Keuskupan Agung Semarang, Direktur Kepausan Misi Masyarakat, Direktur Kepausan Misi Masyarakat di wilayah Jawa dan kepala sekolah Van Lith di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Ada empat serikat di dalam Karya Kepausan – Serikat Misi Kepausan Pengembangan Iman, Serikat Misi Kepausan Pengembangan Panggilan, Serikat Misi Kepausan Anak & Remaja Misioner, dan Serikat Kepausan Persekutuan Misioner.

Sumber: ucanews.com
...

Teman-teman terkasih dalam Kristus, diperkenankan mengutip / mengcopy / menyebarluaskan artikel diatas dengan mencantumkan:
"sumber: Melodi-Kasih-Tuhan.blogspot.com"

With love,


Mikael Oka
 

Tidak ada komentar: