Minggu, 05 Oktober 2014

Rosario dari Vatikan

Di suatu senja...

Parto     : Jo, hari ini ada doa Rosario lingkungan di rumah Bu Endel lho, kamu sudah tahu kan?

Paijo      : Iya To, sms mu masuk kok, sorry ngga bisa balas kemarin, sebab aku ngga punya pulsa, hehehe.

Parto     : Puancet ae, Jo...Jo... Eh, aku perhatikan, kamu dari tadi sibuk sekali, lagi ngapain sih Jo? 

Paijo      :  Aku sedang mencari Rosarioku nih, Rosario itu dari Vatikan To, sudah sempat diberkati Paus juga.

Parto     : Huwalaaa Jo...Jo...Kemarin Alkitabmu yang mahal itu yang ketelisut, sekarang Rosario Vatikanmu. 

Paijo      : Karena Rosario itu berharga, aku cuman sempat berdoa beberapa kali saja dengan Rosario dari Vatikan itu lalu aku simpan, takut kotor dan rusak.

Parto     : Kalau begitu pakai saja Rosariomu yang waktu di dapat dari Romo Chris saja Jo. 

Paijo      : Nah itu juga masalahnya To, Rosario dari Romo Chris juga ketelisut.

Parto     : Dong...dong...dong... Kamu ini memang kebangetan Jo. Memangnya selama ini kamu berdoa Rosario memakai apa?

Paijo      : Hehehe, aku berdoa rosario terakhir tahun lalu sewaktu dapat Rosario dari Vatikan itu To.

Parto     : Huwalaaa Jo...Jo... Pantes aja semalam aku mimpi ...

Paijo      : Mimpi apa To? Mimpi dapat durian runtuh? Mimpi menang undian? Apa mimpi basah alias ngompol? Hehehe...

Parto     : Gundulmu itu Jo..Jo... Semalam aku mimpi diminta Bunda Maria njewer telingamu itu lho...

Paijo      : Aduhhh...duhhh... Sudah To, sakit nih. Aku menyesal aku menganggap Rosario itu hanya sebagai barang pajangan saja dan aku melupakan bahwa Rosario itu adalah warisan Bunda Maria sendiri bagi kita, ibarat tangga untuk menuju ke surga. Jadi Rosario itu sarana untuk keselamatan jiwa kita.

Parto     : Baguslah kalau kamu menyadarinya To. Ayo ke rumahku dulu, aku pinjami Rosario kepunyaan adikku dulu.

Paijo      : Oke baby, siap laksanakan. Terima kasih ya...

Parto     : Baby, baby gundulmu, Jo...Jo...

 Paijo     : wkwkwk ...

Mereka pun melanjutkan perjalanan ke rumah Parto untuk mengambil Rosario.

Teman-teman terkasih, apakah arti Rosario bagi hidup kita?

Apakah sekedar pajangan? Apakah sekedar kewajiban? Apakah malah tidak ada artinya? Ataukah kita punya jawaban lain? J

Seberapa dalamkah kita mengasihi ibu/mama kita? Dan kasih kita itu apakah sedalam kita mengasihi Bunda Surgawi kita?

Jika kita sudah mampu menjawab arti Rosario dalam hidup kita, pertanyaan berikutnya, sudahkah kita meluangkan waktu untuk mendoakannya dengan ketulusan dan tidak tergesa-gesa?

Tuhan memberkati kita selalu. 

...

Teman-teman terkasih dalam Kristus, diperkenankan mengutip / mengcopy / menyebarluaskan artikel diatas dengan mencantumkan:
"sumber: Melodi-Kasih-Tuhan.blogspot.com"

With love,

Mikael Oka

Tidak ada komentar: